Gowes Mantap ke Taman Wisata AGro Cilangkap


Sepedaan

Saya mengetahui tempat ini karena kebetulan lewat di jalan menuju Cibugary (Cibucur Garden Dairy). Lokasinya di Cilangkap Jakarta Timur. Sebelah kanan setelah kompeks perumahan Cilangkap Indah. Sekilas saya membaca  tulisan yang terpampang di depan gerbang “wisata agro”. Tetapi penampakannya agak meragukan untuk disebut sebagai tempat wisata. Beneran tempat wisata gak sih?

Karena penasaran, saya mencari informasi untuk mastikan bahwa  beneran sejenis taman atau tempat wisata. Dengan kata kunci taman wisata Cilangkap, setelah menemukan dari beberapa tulisa  barulah merasa yakin. Lumayan lah nemu lokasi lain baru, ganti tujuan gowes selain ke taman mini yang sebenarnya belum juga terjelajahi semua.

Pondok Tanaman

Sementara ini setelah berhenti sekian lama gowes sepeda, taman wisata agro ini merupakan jarak terjauh yang berhasil saya tempuh.  Bisalah melepaskan kangen gowes sepeda lagi. Kira-kira satu jam gowes, akhirnya sampai ke tempat ini.Ada apa sih di taman Wisata Agro Cilangkap?

  • Trek lari dan sepeda. Menurut bapak-bapak yang jualan di tempat ini, hari Minggu lebih ramai. Kebetulan saya gowes ke sini di hari Sabtu, tidak terlalu ramai. Ada kegiatan senam bersama setiap hari minggu pagi. Ada juga senam bersama sore-sore, dua kali dalam seminggu di hari kerja.
  • Tanaman Hidroponik yang berada di rumah-rumahan khusus. Ada bayam merah, kangkung, bunga, lobak. Seneng banget ketemu sayuran hijau segar yang langsung dipetik dari kebun. Tapi sayang sekali gak bisa dibeli dan dibawa pulang. Khayalan tentang cah kangkung yang pedes-pedes gimana gitu langsung ditepis. Katanya sudah ada pasar swalayan yang memesan sayuran disini secara rutin. Ya sudahlah, gak bisa beli sayur segar mungkin  mungkin bisa mencontek tips bertani ala hidroponik kepada pekerja di sini untuk diterapkan dikemudian hari. Mereka gak keberatan ditanya-tanya selama tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Bunga di taman

  •  Bibit tanaman yang bisa dibeli. Ada mangga, jeruk, alpukat, buah naga. Silakan dibawa pulang untuk dirawat dan dijaga dengan sepenuh cinta dan kamu akan menikmati buahnya.
  •  Arena bermain buat anak-anak,  danau buatan, saung juga batu refleksi. Waktu saya datang sih sepi, serasa taman itu milik sendiri hehe…
  •  Mahasiswa dan mahasiswi magang. Kamu yang masih jomblo bisa kenalan tuh. Mereka itu calon pasangan idaman lho. Tanaman aja disiram, dipupuk dan dirawat dengan sepenuh hati. Apalagi cintanya ke kamu. eaa

 

Sekedar untuk santai-santai di hari libur di taman dekat rumah boleh lah. Parkirannya juga cukup luas.jangan berharap terlalu banyak….

20160514_203047.jpg

Cerita beberapa bulan lalu masih mengendap di draft, baru diposting sekarang.

***

4 comments

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s