Lagi Error


Cerita suatu sore yang dulu….

Ceritanya sore itu setelah pulang kerja, aku mau buru-buru berangkat ke kampus. Takut kalau-kalau hujan dan pasti macet. Setelah urusan di kantor beres, aku langsung cabut. Telat sekitar satu jam dari jam pulang seharusnya. Di ruangan udah mulai sepi, pas nyampai di depan lift juga udah ga ketemu siapa-siapa.

Buru-buru aku menempelkan ID card yang sekaligus kartu akses ke tombol lift. Sambil memperhatikan lampu yang nunjukin lift lagi berada di lantai berapa. Setelah menunggu beberapa saat, lift tidak ada bereaksi apa-apa.   Aku coba lagi ngedeketin idcard ke sensor pembaca Mungkin karena terhalang tong sampah, aku ga bisa lebih dekat berdiri ke tombol. Jadinya IDcardku gak kebaca sama mesin.

“Kok liftnya diem aja sih?” Aku ngedumel dalam hati, giliran buru-buru lift bermasalah pula. Sekali lagi aku ngedeketin kartu ID, tapi ga ada reaksi apa-apa, bunyi kagak, tombolnya juga kagak nyala. Mana gak ada orang lagi yang bisa dimintai tolong. Masak turun tangga darurat, kan buru-buru.

Biasanya di akses pintu masuk suka ada kejadian kartu ga langsung kebaca dan pintu ga bisa dibuka. Jadi harus harus menempatkan kartunya dengan tepat di atas sensor biar palang pembatas bisa kebuka.

Kali ini aku berniat mengecek kartuku udah kebaca ama sensor apa belom. Mana sensornya??? Di lift itu hanya ada tombol  yang arah panahnya naik sama turun.  Tidak ada sensor sama sekali. Ya ampuuun, sejak kapan lift di kantorku harus pake ID card segala?

“Kenapa mba?”

Alamak! Ada orang yang mau pulang juga rupanya. Pasti tadi udah ngeliat ulahku.

“Oh ga mas, saya lagi error…”

Malu bo! Tapi ya sudahlah!

Akhirnya lift berhenti,aku masuk. Barengan sama orang itu sampai turun ke lobi. Pas mau keluar dia ngomong lagi.

“Kalau di sini iya make kartu mba, kalau lift kaga…”

Aku ikutan ketawa, berharap kejadian pertama dan terakhir. Kalau mesin error, bisa ditempel tulisan “Lagi error harap maklum” Nah kalau aku? Masa ditulis kaya gitu juga di punggung?

*Rima*

Silakan Komen di sini :-)

