Dari Pare Ke Jakarta


Perjalanan Bebas Asap Rokok

Perjalanan Bebas Asap Rokok

Saya balik ke Jakarta lagi dari stasiun Kediri. Sebelumnya saya pernah balik dari Pare ke Jakarta melalui stasiun Jombang. Kalau naik angkutan umum, lebih mudah lewat Jombang. Karena dari Prapatan tulung Rejo hanya satu kali naik angkutan umum, turunnya persis di depan stasiun Jombang. Saya kurang tau, sekarang masih kaya gitu atau ga.

Kemaren saya naik ojek dari pare ke stasiun Kediri Rp. 35.000. Dari Pare berangkat jam 15.20 , hujan! Untungnya sampai di Stasiun Kediri masih sempat sholat Ashar dan ganti pakaian. Saya menyiapkan baju ganti, karena pengalaman sebelumnya saya pernah hujan-hujanan sebelum naik kereta dan tidak bawa baju ganti. Untungnya waktu itu tidak naik kereta AC.

Untuk tiket balik, saya sudah tidak dapat tiket Rp. 55.000 lagi. Saya naik kereta Majapahit (masih yang ekonomi) harganya Rp. 185.000. Lebih nyaman, tempat duduknya 2-2 dan busa tempat duduknya lebih tebal. Waktunya dua jam lebih cepat dari waktu tempuh kereta Brantas. Berangkat jam 17.04 sore dan sampai di Jakarta sekitar setengah enam pagi.

Untuk persiapan kalau-kalau ga bisa tidur di kereta saya nyiapin bacaan, makanan, tapi lupa bawa minum. Saya janjiin buat beli di kereta aja. Dan ternyata oh ternyata, air mineralnya lagi abis. Lain kali kalau naik kereta lagi, kudu siap bekal.

Ladang Tebu

Ladang Tebu

Diawal-awal perjalanan, saya berniat membaca novel lama, judulnya Belenggu. Sengaja saya pilih yang tipis, biar cepat selesai dan saya tidak dibuat penasaran sekiranya tidak tamat selama perjanalan. Tapi rupanya kurang menarik dan saya lebih memilih mengalihkan perhatian pada satu keluarga yang barusan liburan ke Bromo. Mereka berdebat seru apakah keretanya bakal berhenti di stasiun Jatinegara atau tidak, yang kami lewati adalah ladang tebu atau ilalang, anak yang paling bungsu memperagakan bagaimana cara bertayamum.

Setelah tidak ada lagi yang menarik, saya memutuskan untuk tidur. Seperti biasa, perjalanan pulang terasa lebih cepat dari perjalanan pergi.

*rima*

Silakan Komen di sini :-)

