Semangat Senin


I

Sekarang hari Senin? Berarti sebelumnya hari Minggu dan Sabtu. Jadi tidak menyadari pergantian hari, setelah melewati minggu pertama dimana bekerja  dari pagi sampai lewat tengah malam. Benar-benar hari yang melelahkan fikiran dan tenaga.  Baru semalam bisa istirahat lebih cepat, sekitar jam sembilan. Terus terang bertemu dengan orang baru, berbicara dengan banyak orang tidak menjadi keahlianku. Tapi tugasku kali ini mengharuskan untuk itu. Walaupun butuh usaha lebih, aku tidak keberatan untuk belajar dan menyesuaikan diri.
Kalau hari Senin yang seharusnya semangat untuk memulai aktifitas  sepertinya tidak berlaku bagiku hari ini. Dalam bawah sadar, aku menganggap beberapa hari belakangan selalu hari Jum’at. Dimana biasanya banyak pekerjaan yang harus dikejar menjelang akhir pekan.

II
Langit mulai kebiruan. Matahari sudah mulai naik, sinarnya keemasan. Beberapa awan putih menggantung indah. Kicau burung ketitiran mengingatkanku pada pagi-pagi waktu di kampung dulu. Selalu menyenangkan. Buaya berenang di dalam kolam, burung-burung terbang rendah. Tiap pagi, aku akan melewati koridor pajang yang di sebelah kirinya ditumbuhi bunga bougenvil ungu, krem, merah dan jingga.
Malamnya kembali melewati koridor itu. Bunga bougenvil tersiram lampu taman. Kepak burung malam dan kicaunya yang tidak terlalu cerewet dan bunyi angin di pelepah kelapa. Lalu ditambah bunyi langkahku sendiri selebihnya sepi.
Air mancur buatan di depan kamarku baru saja dinyalakan kembali. Semburan awalnya berwarna cokelat karena endapan lumpur semalam. Sekor tupai singgah di depan kamarku. Suasana yang tidak pernah aku dapatkan di Jakarta.

III
Aku memilih cerita kedua yang  mendominasi hariku pagi ini. Jika ingin bahagia, ada baiknya belajar bersyukur. Selamat hari Senin. Semangat!!

*rinrin*

2 comments

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s