Semangat nih yeee… !!!


Di akhir Ramadhan kemaren aku mengalami kejadian yang bikin tengsin, tapi moga aja kalo inget kejadiannya aku jadi tetap semangat…🙂

Waktu itu aku menyadari suatu hal, bahwa aku diberi kemudahan untuk menjalankan ibadah di kantor. Padahal di tempat lain orang harus berjuang untuk sholat, entah karena dalam kondisi perang, entah karena waktu kerja yang padat di jam sholat, entah karena tidak diijinkan beribadah di kantor, entah karena apa lagi. Jika mau, aku bisa sholat berjamaah setiap Zuhur dan Ashar, tetapi jarang banget memanfaatkan kesempatan ini. Aku  menyadarinya walaupun udah mejelang akhir-akhir Ramadhan.

Di hari terakhir masuk kantor menjelang lebaran Idulfitri, beberapa menit sebelum masuk waktu Zuhur  dengan semangat 45 buru-buru ke masjid. Targetnya bisa sholat sunah dulu, sebab hari sebelumnya aku ketinggalan satu rakaat.

test

Pas di Masjid ternyata udah rame. Aku pernah di ajak teman di awal Ramadhan untuk sholat ke mesjid – dia cerita kalau masjidnya rame banget dari hari biasa dan setiap Zhuhur ada ceramah agamanya. Salut deh, menjelang akhirRamadhan gitu masih saja rame. Bapak-bapaknya masih banyak, sampai numpang wudhu di tempat perempuan yang orangnya memang lebih dikit. Seorang bapak-bapak melihat aneh ke arahku. Ada yang salah ya?

Pas ngambil wudhu aku sempet mikir, kok ceramahnya sebelum sholat. Perasaan habis sholat deh! Karena ceramahnya udah mau selesai, abis wudhu, buru-buru naik ke lantai dua, tempat jamaah perempuan. Papasan sama bapak-bapak, aku mbatin “Nih bapak-bapak ngapain sholat di tempat perempuan, mentang-mentang bapak-bapaknya lebih banyak!”

Pas nyampe di atas, aku liat bapak-bapak pada ngisi tempat jamaah Perempuan. Walah, ada yang aneh ini! Hampir semua pada pake baju batik, aku juga pake batik. Oalaaah!!! Baru nyadar kalau ternyata hari itu Jum’at. Berusaha tetap kalem, aku langsung putar arah dan turun. Khatib udah menutup khotbah begitu aku keluar.  Berharap moga ga ada yang merhatiin waktu itu. Kalopun ada yang merhatiin moga aja ga kenal hehehe…

Udah di bawah aku ketawa-ketawa sendiri sambil berkata dalam hati, “Neng! Neng! Semangat sih semangat. Kalo ada hal yang ga biasa kudu diperhatiin dulu, jangan nyelonong aja!”

*Rima*

Silakan Komen di sini :-)

