Piknik Ke Kebun Raya


kombinasiPagi yang cerah di hari minggu, kami memutuskan untuk pergi piknik setelah melewati minggu-minggu yang tidak “begitu menarik”. Hehehe… istilah “tidak begitu menarik” hanya sebagai alasan saja buat jalan-jalan hari itu. Kami memutuskan buat piknik ke Kebun Raya Bogor. Berangkat sekitar jam dua dari stasiun kota. Soalnya salah satu dari kami masih ada yang  masuk kerja.

Yang ga kerja nyiapin makanan; nasi, lauk, minum, kerupuk dan peralatan makan. Intinya hari itu jalan-jalan hemat, menyenangkan dan tentu saja menikmati hasil masakan sendiri. Kami sengaja ga makan siang dari kosan karena berharap bakal makan enak nyampe di Kebun Raya (aku sempat makan beberapa suap, takut lapar di jalan). Jam dua kurang kami berangkat menuju stasiun Kota, beruntung sekali setelah beli tiket, langsung ada KRL ke Bogor. Jadi kami ga menunggu lama.

Nyampe di Kebun Raya udah lewat Ashar. Dan pastinya kami udah laper baget.  Saat masuk Kebun raya matahari sudah mulai teduh dan orang-orang mulai pulang.  Setelah memastikan kalau gerbangnya ditutup jam 9 malam, kami langsung nyari tempat yang nyaman buat makan. Oh iya, ga lupa foto-foto dulu🙂

Kami memilih tempat duduk di sebuah bangku dekat sebuah percabangan jalan. Begitu membuka kotak sampadeh ikan -semacam gulai khas minang  yang ga pakai santan, bau wanginya langsung menggugah selera. Serasa sampadeh itu adalah sampadeh paling enak yang pernah kami makan. Mulai lebay… Sesuai harapan, kamipun makan enak dan ga lama bekalnya habis.

Waktunya jalan-jalan! Rencananya hari itu kami mau mapir ke  griya Anggrek dan jembatan gantung. Tapi berhubung belum sholat, kami nyari masjid dulu.  Selesai sholat, ternyata udah mulai gelap. Akhirnya kami memutuskan untuk berfoto-foto di padang rumput dengan objek bunga tasbih, sambil nunggu sholat Magrib. Aku melihat seekor reptile  yang lebih besar dari kadal masuk ke kolam. Walaupun namanya Kebun Raya dan letaknya di tengah kota, saat hampir gelap lebih mencerminkan suasana hutan yang sepi.

Setelah magrib, suasana lebih gelap lagi. Kami memutuskan untuk balik. Lambaian cahaya obor yang tertiup angin mengucapkan selamat jalan. Kami bertekad kalau datang lagi, harus dari pagi. Selebihnya, hari itu menjadi akhir minggu yang sangat menyenangkan.

Berikut karcis masuk Kebun Raya Bogor:

  • Karcis  Masuk Rp. 14.000,- / orang.
  • Karcis Khusus Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
  • Karcis Kendaraan Roda 4 Rp. 30.000,-.
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
  • Karcis Sepeda Rp. 5.000,

*Termasuk museum Zoologi, Retribusi Pemkot Bogor dan Asuransi

DSC04893-horz

*Rima*

2 comments

  1. Lain waktu bisa coba jajanan kampus, sebrang Kebun Raya, lurus menuju Kampus IPB BaranangSiang, mentok di tikungan ada yang jual pepes ayam dan pepes ikan yang sambalnya pedas luar biasa. Entah apakah skg masih pedas, mengingat harga cabe sedang ‘menaikkan dagunya’:mrgreen:

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s