Di bawah Lindungan Ka’bah – Sebuah Novel


Di bawah Lindunga Ka'bah

Di bawah Lindunga Ka’bah

Saya mendengar perihal buku karangan Buya Hamka ini semasa sekolah dulu. Tidaklah saya ingat apakah sudah pernah benar-benar membaca atau hanya sepintas lalu atau malah hanya membaca ringkasan ceritanya saja. Kemudian setelah saya tamat sekolah, teringat lagi hendak membaca sebab saya sudah tidak ingat bagaimana jalan ceritanya. Entah apa pasal, niat tersebut belum jua tersampaikan, antara lupa dan ingat dan bukunya tidaklah mudah untuk didapat.
Keinginan saya terbit lagi kemudian. Apalagi sudah keluar pula film layar lebarnya – konon sudah yang kedua pula, bertambah-tambahlah keinginan saya untuk membacanya.
Bertemu ruas dengan buku, bertemu keinginan dengan kesempatan. Tersampaikan juga niat hati.
Adapun tentang tulisan Buya Hamka yang sangat menyentuh hati ini, tidaklah saya bisa membahas banyak. Ketika saya selesai menyelesaikan halaman terakhir, terbersit jua harapan  Hamid dan Zainab dilimpahi kebahagiaan hendaknya.

*unin*

Silakan Komen di sini :-)

