Bike To Work II


Setelah mencoba, jadinya keterusan bersepeda ke kantor. Berangkat sekitar jam tujuh pagi, masih ga terlalu rame. Bisa gowes dengan santai, ga perlu sering-sering nge-rem karena belum macet.  Kalau keluarnya udah setengah delapan, mau ga mau kena macet juga.

Enaknya naik sepeda itu, kita mudah nyelap-nyelip kalo pas macet. Hidup berasa lebih nyante karena ga berasa diburu-buru. Ga mudah emosi walaupun kadang ngerasa kesal di jalan .  Karena energin buat marah udah dipake buat gowes hehehe …

Sepeda- Menyehatkan dan Menyenagkan
Sepedanya akrab🙂

Sekitar setengah jam udah nyampe kantor, dari segi waktu berasa banget ringkasnya.  Soalnya kalau naik mertomini pas macet gitu yang pasti panas, deg-degan kalo dapet sopir yang ugal-ugalan, waktu melintas di rel kereta deg-degan juga karena kadang metromininya suka nerobos palang. Kalau naik Trans Jakarta, nunggunya lama banget, desak-desakan, macetnya sama karena jalurnya masih suka diserobot mobil lain.

Biasanya kalo  pas berangkat ketemu sama bus jemputan kantor, aku suka banding-bandingin tuh, duluan siapa yang nyampe. Kalo lagi macet, pasti duluan aku, tapi kalo lagi lancar (jarang-jarang), busnya pasti nyampe duluan hehehe..

Pulang kerja biasanya lebih santai, walaupun rame. Sekarang udah ada teman barengan kalau kebetulan sama pulangnya.  Seneng deh!

Kalo gowes di jalan raya yang penting patuhi peraturan lalu lintas, tetap hati-hati Insyaallah berangkat dan  pulangnya selamat.

Sebenanya yang ga nahan itu debu sama panasnya. Tapi sama aja sih, pejalan kaki atau naik motorpun, debu dan asap di mana-mana. Palingan untuk menghindarinya pakai masker.

Akhir-akhir ini yang gowes berangkat kerja makin bertambah. Pengamatanku sewaktu masih rencana gowes, masih melihat medan jalanan, ga sebanyak itu. Sekarang suka papasan yang searah maupun yang berlawanan. Kalo kebetulan papasan, kring! kring! Jadi semangat deh🙂

Semoga makin hari makin banyak yah. Soalnya kalo cuma satu orang, ga berarti apa-apa untuk mengurangi polusi dan kemacetan Jakarta. Apalah aku, denganmupun masih butiran debu # Alahmak, mulai ngaco nih nulisnya.  Tapi tetap yakin, bersama kita bisa! #hayo, itu tagline apa🙂

***

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s