Trip to Sawarna VIII – Pantai Tanjung Layar – Ciantir


Sawarna! Sawarna! Sawarna!
Sebut namanya tiga kali dan kau akan ada di sana

Habis dari Karang Taraje sekitar jam delapanan, kemankah tujuan selanjutnya? Yup, Tanjung layar. Pantai dengan batu karang unik berbentuk layar.  Mungkin aja-mungkin aja lho karena itu dinamai pantai tanjung Layar. Pantai ini sepertinya udah jadi iconnya Sawarna, seperti Jakarta dengan Monasnya, jadi ga mungkin kalo ke Sawarna sampe ga ke Tanjung Layar.

Tanjung Layar

Kalo dari Karang Taraje menuju pantai Tanjung layar bisa dengan kembali melewati bukit berbatu waktu berangkat dan masuk lagi dari jembatan gantung menuju ciantir. tapi kita memilih jalan melewati karang, kebetulan air lagi surut. Lalu mendaki bukit yang jalannya ga beda jauh dari waktu berangkat (tetep naik ojek)  Hanya saja jalan ini ga terlalu berbatu. Kalo abis ujan pasti licin banget. Kita jadi banyak istighfar, aku hampir aja jatuh keperosok, temenku hampir nabrak pohon.  (untunglah pulang dengan selamat hehehe …)

Dari Atas Bukit

Ga nyesel melewati medan yang susah demi mendapatkan pemandangan sebagus itu. Sebelum  Deket tanjung layar itu ada pantai Ciantir , buat yang suka surfing.

Ciantir

***

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s