Trip to Sawarna VI – Pantai Laguna Pari


Sawarna! Sawarna! Sawarna!

Sebut namanya tiga kali dan kau akan ada di sana

Pas bangun tidur langsung tersadar bahwa kita lagi ada di Sawarna. Suara deburan ombak dan desauan angin jelas banget di telinga. Pantai ga lebih lima belas meter di sela pohon kelapa sana.

Yang diincar pagi itu adalah matahari terbit di pantai laguna Pari. Kita sudah mendiskusikan malam sebelumnya. Keputusannya adalah naik ojek setelah subuh, tidak mungkin jalan kaki. Karena kita tidak ada yang tidak jalan ke sana. Alasan kedua, belum tentu juga kita bakal ketemu orang selama perjalanan buat nanya kalo nyasar.

Kenyataannya adalah: Kita berangkat ga persis abis subuh karena ada yang sakit perut kebanyakan makan sambel.Pagi-pagi segitu, udah banyak yang jalan ke pantai Laguna Pari. Tapi kalau belum pernah ke sana, mending naik ojek. Tapiiii, harus siap-siap mental kalo naik ojek. Jalannya masih jalan setapak, diberi batu-batu gede. Kalau jalan kaki, harus siap-siap pegal. Disarankan pake sandal atau sepatu yang nyaman buat jalan ke medan yang kaya gitu.

Jembatan Gantung Pagi Hari

perjuangan yang kita hadapi di jalan bakal terbayar dengan pemandangan indah pagi itu.

Indahnya

Matahari Terbit Di Pantai Laguna PariMatahari di Ujung Jari

 

Di Laguna Pari ini ada Karang Bereum. Bereum dalam bahasa Sunda artinya merah. Kami menemukan karang -karang yang dibawa ombak ke pinggir pantai berwarna kemerahan. Karang besarnya sendiri ga berwarna merah.

Bintang Laut Sembunyi Dibalik Karang

Ga Perlu Menyelam Untuk Melihat Ini

Dua Model Saya🙂

Puas menikmati pantai Laguna Pari, mari kita ke Karang Taraje

8 comments

      1. Sebelum ke Sawarna, main dulu di Pelabuhan Ratu. Kalau saya lebih suka Sawarna, walaupun agak jauhan. Bener deh gak bakalan nyesal ke sana.. *haha ngomporin🙂

      2. pengen banget sih cuma itu dia rencananya kan mau perginya pas hari liburan ahaha numpuk bgt ga yah mba? *konsultasiserius*. dari pelabuhan ratu dulu berapa lama yah

      3. nah iya katanya kalo elfnya itu cuma ada dikit yah, cuma di pagi aja, itu kira kira jam berapa yah mba biar aku ga kesorean gt. duh maaf ya bawel ini buta soalnya haha. cari info di mba gugel juga belum dpt yang memuaskan xD

      4. Waktu itu cuma ada satu elf, berangkatnya pagi aja. Mungkin bisa dicek lagi sekarang udah nambah berapa. Trus kalo khawatir kemalaman naik kendaraan umum dari Jakarta, bisa main dan nginap dulu di pelabuhan ratu, baru besok paginya ke Sawarna…

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s