Trip to Sawarna IV – The Hidden Paradise



Sawarna! Sawarna! Sawarna!

Sebut namanya tiga kali dan kau akan ada di sana.

Sebenarnya waktu di Sawarna ga sabar banget pengen nulis. Pengen cerita kalo Sawarna memang luaaaar biasa.  Tapi Baru sekarang sempat cerita lagi. Belum sepersepuluh dari “hal luar biasa” itu yang dapat aku bagi disini, sungguh harus  datang ke sana untuk menikmati keseluruhan pesona The Hidden Paradise di bagian selatan pulau Jawa tersebut. Bahkan waktu tiga hari dua malam, belum dirasa cukup.

Kita nyampai di Sawarna sekitar jam satu siang dari Pelabuhan Ratu. Naik mobil elf satu-satunya ke Sawarna. Berangkat  jam sebelasan. Jalannya, gilaaaa….. Ga jelek-jelek  amat sih. Tapi  tanjakan, turunan dan  tikungannya sukses membuat badanku lemes. Untung masih bisa ngomong sambil liat-liat jalan #rugi kalo tidur, soalnya pemandangan sepanjang jalan bagus banget.

Pelabuhan Ratu –> Perjalanan Menuju Sawarna

Sebelumnya kami sudah mesan penginapan di tempat ibu Hudaya. Tapi Ibu Hudaya bilang sudah penuh. Tempat lain yang kami tanyain juga udah pada penuh. Ternyata kalau  musim liburan (terutama lebaran dan tahun baru) mesan penginapan harus jauh-jauh hari. Untung ibu Hudaya nawarin di rumah anaknya. Tapi kita telat dari waktu yang dijanjiin, tempat itu juga udah penuh. Akhirnya kita ditawari di tempat sodaranya. Gapapa, yang penting udah nyampe Sawarna dan dapat  tempat menginap. Walupun sempet takut juga, tuh rumah masih renovasi. Langit-lagitnya belum sepenuhnya selesai. Tapi  kita berusaha tenang, yang punya rumah ngejagain kok.

Nah ini dia view dari penginapan kami:

Bunyi Ombaknya memanggil-manggil🙂

Nyampe penginapan, kita leyeh-leyeh dulu sambil nunggu makan siang. Waktu itu pasti menjadi menu makan siang paling  enak di dunia #hahaha lebay. Tergoda dengan sambelnya yang enak, aku makan sepuasnya. Ga mikir bakal sakit perut kebanyakan makan  sambel. Sambel teh ai, teope begete deh :-)

Menu Makan Siang

Abis ashar, kita langsung memanfaatkan hari yang tersisa. Pergi ngeliat matahari terbenam ke pantai Pulo Manuk.

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s