Ga Sinkron


— diceritakan kembali, tidak persis cerita asli tapi tidak bermaksud merubah isi —

Percakapan A dengan temannya (B) waktu Pilkada Jakarta putaran pertama
A: “Lo ikutan pilkada ga?”
B: ”Bingung gue miih yang mana! Ga ada yang sreg!”
A: “Sama, gue juga bingung! asal lo ga milih jokowi aja!”
B: “Napa emang?”
A: “kalo jalanan masih macet, masih banjir, ganti dong gubernurnya!”
B : “Loh, gubernurnya kan Foke!”
A : “Makanya, gimana mau milih Foke coba? Mending pilih yang lain, Jokowi misalnya!”
B : (kayanya temen gue lagi error deh)
“Loh tadi..?”
A : “emang tadi gue bilang apa?” (Garuk2 kepala, Sambil berfikir keras)

Ceritanya A lagi berkunjung ke tempat B
A: “Aku mau sholat dulu ya sebelum makan!”
B: “Oke, aku mau nyiapin nasi dulu!”
A: (beranjak ke kamar mandi, sebelumnya ngambil sandal di pintu)
“Sandal ini boleh dimakan ga?”
B: “Coba aja kalo enak!” (Ngakak)
A: “Maksudnya, boleh dipake ke kamar mandi ga?” (Ikutan ngakak)

Ceritanya A lagi chat sama temannya (B)
B : “A, tolong dicek date xx ya…! Kayanya setingannya ada yang berubah deh!”
A : “Gimana caranya?”
B : “ketik perintah date pake program xyz aja, di situ ada xyz ga?”
A : “Ntar, eh aku pindah komputer dulu!”
B : “ok”
A : (ngerjain yg di rikues B)
“time nya nol nol semua!”
B : “masa sih?”
A : (kok ga percaya, ada yang salah ya? *mikir*
Ngecek kembali chatingan dari awal, lalu nepuk jidat, panik)
“Wah, tadi aku ngetik perintahnya time bukan date!
B : …
A : (Masih mikir, kok bisa ya date=time?)

Ga singkron, yang ada di fikiran sama yang diomongin. Biasanya karena panik, banyak fikiran, ngelamun atau emang lagi ga nyambung. Kadang bikin lucu, kadang bikin malu, kadang malah bikin sebel.
***

Silakan Komen di sini :-)

