Pulau Situ Gintung


Liburan lagi cuy! Pengen maen ke tempat  suasananya adem, bukan ke mall dan harus deket Jakarta. Pilihannya jatuh ke Pulau Situ Gintung. Kalau ngedenger namanya, pasti kepikiran sebuah pulau kecil di Situ Gintung. Tapi sebenernya adalah sebuah taman wisata yang terletak di dekat Situ Gintung, didaerah Ciputat, ga jauh dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kalo mau wisata seharian di sini seru banget. Ada kolam renang, untuk anak-anak juga untuk orang dewasa, waterboom, outbond untuk anak-anak, arena bermain anak, arena camping. Ada tamannya untuk ngadain acara reunian, arisan atau kumpul-kumpul keluarga. Trus ada saungnya juga, kalo capek main, kita bisa ngumpul dan makan bareng di saung. Disini ada restorannya, jadi kita bisa pesen makanan. Bawa makanan dari rumah juga oke.

Nih dia tempat jual tiket, di sebelah kanan pintu masuk.

Loket Masuk

 

Renang dari pagi sampai sore enak banget. Soalnya kalau lapar ada tempat makannya, trus kalo mau sholat juga ada mushola. Yang paling seru pas sore, ketika matahari mau tenggelam. Bulat merah di sebelah barat, dengan siluet pohon kelapa yang bergoyang-goyang ditiup angin, ditambah sinar keemasan yang dipantulkan oleh air, serasa dimanaa gitu.

 

Gimana ke sananya? Dari lebak bulus, tinggal naik angkutan umum ke arah Ciputat, ongkos sekitar dua sampai tiga ribu. Kemudian turun dekat masjid Kampus UIN. Dari sana naik ojek. Cukup bilang ke tukang ojeknya “Pulau Situ Gintung” dan kita akan diantar ke sana.

Tuh, pemandangannya bagus kan?

***

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s