Serial anak mamak (Eliana, Pukat, Burlian) menunggu Amelia


serial anak mamak

Membaca Serial Anak Mamak  seperti kembali ke masa lalu, mengingat kembali kenangan-kenangan di masa kecil, dimana penuh keceriaan, keingin tahuan dan kenakalan-kenakalan khas anak-anak. Serial anak mamak ini terdiri dari empat judul: Eliana, Pukat, Burlian dan Amelia. Masing-masing judul menceritakan kisah masing-masing anak.

Disini saya menyadari, tiap anak memiliki karakter dan kekuatan masing-masing dalam diri mereka. Sehingga tidak perlu dibanding-bandingkan dan dipaksa harus seperti apa untuk menjadi seorang yang unggul. Tetapkan dan kuatkan mereka pada kelebihan yang mereka miliki, walaupun seorang anak berbeda dengan bagaimana anak-anak lainnya, tetaplah itu menjadi anugerah. Dimana karakter dan kelebihan tersebut dipupuk dan diarahkan kearah yang baik, sehingga nanti akan menjadi kekuatan bagi setiap anak dalam menghadapi masa depannya.

Masa anak-anak yang dipenuhi rasa penasaran dan keingin tahuan, bahwa seseorang punya kesalahan, Tere Liye mengemasnya dalam sebuah cerita yang apik. Bahwa kesalahan yang dilakukan anak-anak adalah hal yang wajar, tetapi mereka tetap diberi hukuman yang mendidik sehingga kesalahan tersebut tidak untuk diulangi dan tidak terbuang sia-sia karena si anak sudah mendapat pelajaran dari kesalahannya.

Bagaimana Eliana, anak pertama yang pemberani dan penuh energi. Beserta teman-temannya menyerang penambang pasir yang mengeksploitasi kampung mereka. Tere Liye menempatkan dirinya menjadi seorang pemberani dalam berkisah sebagai Eliana. Tereliye mengerti bagaimana perasaan Elina yang membenci anak pemalas yang jarang mandi.

Lain halnya dengan  Pukat, seorang anak pintar, penuh analisa . Teriliye dengan cerdik dengan mengakhiri cerita dengan teka-teki. Lalu Mengenai Burlian, yang bijaksana dan selalu penuh dengan tanda tanya.

Diakhir semua cerita, Tere Liye memberikan ending yang sangat mungkin. Walaupun cerita ini tentang anak-anak, ternyata juga memberi banyak pelajaran dan penyegaran bagi orang dewasa. Kita tunggu cerita tentang Amelia dan bagaimana sepak terjangnya.

Silakan Komen di sini :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s